Inilah Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt Terbaik 2022

Silahkan datang kesini, bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt bulan ini. Selengkapnya, inilah artikel yang akan membahas tuntas tentang Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt Terbaru, jadi silahkan Anda simak artikel ini sampai habis ya.

Tentang Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt

Ikura.id adalah blog yang akan membagikan bermacam informasi menarik, yang salah satunya adalah informasi tentang Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt. Nah, info Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt yang akan kami bagikan hari ini. Makanya, pantau terus blog ini untuk mendapatkan informasi serta rekomendasi Asuransi, Bisnis, Saham, Trading, dan Hosting dari kami.

Informasi Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt Terupdate

Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt Jnt atau J&t Espress merupakan salah satu layanan jasa ekspedisi pengiriman milik PT Global Jet Express yang berdiri tahun 2015. Dalam memberikan pelayanan terbaik, Jnt memberikan layanan tambahan berupa asuransi kepada pengguna jasanya.

Asuransi tersebut tidak serta merta diberikan secara gratis loh. Pengguna jasa Jnt harus membayar sejumlah premi untuk mendapatkan jasa asuransi Jnt. Seperti apakah jasa asuransi Jnt dan bagaimana syarat serta cara klaimnya? Berikut penjelasannya.

Pengertian Biaya Asuransi Jnt

Asuransi Jnt adalah sebuah layanan tambahan berupa jaminan atau perlindungan atas pengiriman suatu barang oleh pihak Jnt. Asuransi ini akan menjamin keselamatan barang sampai ke tujuan. Perlindung tersebut berlaku pada saat proses pengiriman barang hingga sampai ke alamat tujuan.

Biaya asuransi Jnt merupakan biaya atau premi yang harus dibayar oleh pengguna jasa Jnt untuk mendapatkan proteksi atau perlindungan atas barang yang ia kirim. Untuk biaya asuransi sendiri bergantung pada jenis barang yang pelanggan kirim. Sehingga, tarif biaya asuransi Jnt berbeda- beda setiap barang.

Menghitung Biaya Asuransi Jnt

Bagaimana cara menghitung biaya asuransi Jnt? Menghitung biaya asuransi Jnt menggunakan rumus perhitungan 0,2 % dari biaya invoice.

Contohnya ketika invoice sebesar 2 juta maka perhitungannya yaitu 0,2% x Rp 2 juta + Rp 5 ribu (biaya penanganan Jnt) = Rp 11 ribu. Berdasarkan perhitungan tersebut, dapat kita simpulkan bahwa untuk barang yang memiliki nilai Rp 2 juta akan dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp 11 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya asuransi.

Syarat dan Ketentuan

Setelah memahami cara menghitung biaya asuransi Jnt. Berikutnya mungkin akan muncul pertanyaan, apakah semua jenis barang yag kita kirim harus menggunakan asuransi tersebut? Ataukah ada ketentuan khusus mengenai biaya asuransi? Jawabannya adalah ada syarat dan ketentuannya. Berikut penjelasan singkat mengenai syarat dan ketentuan biaya asuransi Jnt.

Asuransi paket Jnt hanya diwajibkan untuk jenis barang dan dokumen berharga saja. Dengan ketentuan harga barang memiliki nilai 10 kali lipat lebih besar dari biaya pengirimannya (10 kali lipat dari ongkos kirim).

Pihak Jnt akan bertanggungjawab secara penuh untuk mengganti kerugian yang disebabkan oleh paket mengalami kerusakan, keterlambatan, bahkan hilang karena kelalaian pihak Jnt.

Perlindungan tersebut berupa ganti rugi ketika barang yang dikirim mengalamikerusakan, hilang dan sebagainya dengan menyertakan bukti kelalaian dari pihak Jnt.

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang Pilihan Syarat dan Klaim Biaya Asuransi Jnt. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda yang sedang membutuhkan informasi tersebut. Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.